Jasa Makloon Pakaian Depok, Apa, Dimana dan Bagaimana?

Contoh Makloon Hijab Dan Busana Muslim

Sebenarnya apa itu makloon? Banyak yang bingung perbedaan antara makloon dan konveksi. Sebenarnya makloon sendiri berbeda dengan konveksi atau tidak? mari kita bahas satu persatu.

APA ITU MAKLOON?

Kita sering mendengar kata Makloon di dunia jahit menjahit, apak yang dimaksud dengan Makloon. Makloon sendiri berasal dari bahasa belanda, istilah lain yang biasa dipakai adalah CMT (Cut Make Trim) Nah tempatnya kita namakan konveksi/garment. Jadi garis besarnya Makloon itu adalah jenis kegiatannya (kata kerja) sedangkan konveksi itu nama tempatnya (kata tempat).

Kalau di industri lain biasa disebut subcon atau subcontractor, Makloon sendiri bisa diartikan dengan istilah outsourcing, semisal kita adalah tukang jahit tapi kita tidak mempunyai alat potong. Maka kita bisa melempar pekerjaan kita ke konveksi yang mempunyai alat potong untuk Makloon Potongnya saja. Begitu juga jika kita sedang tidak memiliki SDM jahit tapi kita sedang aktif di bagian potong maka kita bisa Makloon jahit ke

SAMPLE POLA

Untuk menghindari kesalahan persepsi dalam bentuk dan model maka dibuatlah sample terlebih dahulu, untuk sample memang tidak bisa mewakili hasil akhir akan bagus atau tidak. Namun yang pasti dalam pembuatan sample ada hal-hal yang perlu diperhatikan yaitu bentuk dan pola dari batch produksi itu sendiri. Hasil akhir berupa kerapihan dan lain halnya tentu terlepas dari proses sample ini.

Makloon sampel biasa disebut tukang pola, ada beberapa konveksi yang mempercayakan makloon pola ini ke pihak ketiga.

KENAPA HARUS MEMILIH MAKLOON?

Alasan utamanya adalah efisiensi dimana pemilik produk bisa fokus hanya pada penjuaan dan lini bisnis yang dirasa mereka kuasai. Disisi lain juga makloon bisa menjadi hambatan jika tidak ada kesepakatan antara 2 belah pihak.

Usahakan memilih makloon yang dekat dengan daerah anda karena dengan jarak yang lebih dekat anda akan lebih leluasa dalam mengontrol hasil makloon anda.

Dengan menggunakan jasa makloon, customer dapat menikmati efisiensi biaya yang dikeluarkan. Misalnya biaya lokasi pabrik, biaya tenaga kerja langsung untuk memproduksi produk. Sedangkan modal yang dipunyai bisa digunakan untuk marketing dan pengembangan produk lainnya.

Untuk makloon daerah depok anda bisa menghubungi WhatsApp nomer berikut 0838-907-22797

Sekian penjelasan mengenai apa itu makloon dari kami semoga bermanfaat.

Contoh Makloon Semua Model

Written on February 17, 2016
Jasa Konveksi Busana Muslim
Customer Service
Customer Service
Harga Umum
Minimal qty 4 KODI dapat 2-3 Model, harga jahit 3 jenis:

- Jahitan MUDAH Rp 35.000
- Jahitan SEDANG Rp 55.000
- Jahitan SULIT Rp 65.000


Harga sample dikali 3. Diatas 200 pcs harga semakin murah.

Harga tersebut adalah harga dasar untuk penambahan aplikasi dan lain-lain silahkan lihat daftar harga lengkap konveksi.

Atau hubungi kami di 0838 9072 2797 (Telp/SMS/Whatsapp)
Rekanan Kami
Rekanan Kami
Puluhan ribu produk kami tersebar di berbagai lokasi diatas. Dari partai besar hingga partai kecil.
Menuju Lokasi
Menuju Lokasi
Klik untuk menuju lokasi
Cara Pembayaran
Cara Pembayaran